SEKILAS INFO
: - Senin, 20-05-2024
  • 1 tahun yang lalu / Pendaftaran Online PPDB, kunjungi link: https://forms.gle/LRKGutzxrXTBxW3A7
WISUDA AKBAR SIT IBNU SINA MAKASSAR

Wisuda Akbar adalah salah satu momen spesial yang paling ditunggu-tunggu oleh Siswa/i khususnya di SDIT Ibnu Sina Makassar. Pada hari Senin, 12 Juni 2023 M /23 Dzulqa’dah 1444 H SIT Ibnu Sina Makassar mengadakan acara Wisuda Akbar angkatan ke-10 yang diikuti oleh siswa PPTQ, TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT Ibnu Sina Makassar. Acara digelar di Hotel Gammara Kota Makassar.

Acara ini dimulai pkl. 07.00-12.00 Wita. yang diikuti 120 peserta wisudawan/ti dari siswa PPTQ, TKIT, SDIT, SMPIT, dan SMAIT Ibnu Sina Makassar serta dihadiri oleh guru-guru, orang tua murid, dan tamu undangan.

Pada pukul 07.40 calon wisudawan/ti diiringi untuk memasuki ruang dan duduk di kursi yang telah disediakan. Sebelum MC membuka acara dengan resmi, terlebih dahulu penampilan Tari Paduppa dan Angngaru dari siswa SDIT Ibnu Sina Makassar sebagai bentuk jiwa Nasionalisme untuk memperkenalkan budaya khususnya di suku Bugis. Selain prosesi wisuda, rangkaian acara diisi juga dengan penampilan siswa seperti nasyid dan paduan suara oleh peserta wisudawan/i SDIT Ibnu Sina makassar.

Pada acara wisuda MC mempersilahkan Ketua Yayasan Amal Jariah Ibnu Sina Makassar (Dr. Irmawati Thahir, ST., M.Pd) untuk menyampaikan sambutan.
Dalam sambutannya Dr. Irmawati Thahir, ST., M.Pd mengatakan “SIT Ibnu Sina Makassar adalah sekolah terdepan yang mampu melahirkan generasi Rabbi Radhiyyah yang berlandaskan Q.S Maryam: 6-14 . Dia juga mengajak para guru, orang tua, dan tamu undangan untuk bersinergi melahirkan generasi Rabbi Radhiyyah yang akan mengambil peran di masa akan datang serta menjadi generasi emas nantinya”.

Pada tahun ini khususnya di SDIT Ibnu Sina Makassar meluluskan 37 siswa/i yang telah menyelesaikan studi selama 6 Tahun di SDIT Ibnu Sina Makassar. Siswa yang dinyatakan telah lulus dikukuhkan langsung oleh Ketua Yayasan Amal Jariah Ibnu Sina Makassar (Dr. Irmawati Thahir, ST., M.Pd) dan Kepala SDIT Ibnu Sina Makassar (Rahmawati, S.Psi.) yang disaksikan oleh guru-guru, orang tua murid, dan tamu undangan. Setelah dikukuhkan perasaan bahagia tidak hanya dirasakan oleh wisudawan/i, namun juga dirasakan oleh guru -guru dan keluarga serta orang-orang terdekat.

Sebagaimana kita tahu, kelulusan tidak diraih dengan mudah. Butuh perjuangan, doa, dan usaha yang keras demi mendapatkan gelar terbaik. Oleh karena itu, wajar saja jika wisuda menjadi salah satu momen paling membahagiakan dan mengharukan bagi wisudawan dan wisudawati.

TINGGALKAN KOMENTAR